Cara Mudah Mengecek Kinerja Antivirus di PC Dengan Aman

Cara Mudah Mengecek Kinerja Antivirus di PC Dengan Aman - Bekerja atau tidak ya nieh anti virus ? kalo ga saya pecat nieh... hi..hi.. lubuk hatiku berkata, ya.... berawal dari iseng iseng coba antivirus ESET smart security 8, saya penasaran kenapa antivirus ini nggak pernah mendetect virus, apakah PC ane memang bersih atau antivirusnya yang nggak bekerja dengan normal, sehingga saya mencari cara mengecek kinerja antivirus secara aman dari berbagai sumber, setelah mendapat info dari sana sini, sayapun mencoba mempraktekannya ke laptop, dan alhamdulilah 100% working.
Untuk membantu sobat yang mempunyai masalah seperti saya, coba simak  apa yang telah saya dapat dari google, teman, dll, yaitu tentang Tips dan Trik Checking kinerja Anti Virus pada komputer kita.

Ok... Kita mulai... untuk mengetahu Antivirus bekerja atau tidak pada komputer anda kita dapat mengetest dengan script yang di sediakan oleh EICAR ( Europan Institute for Computer Anti-virus Research).

Caranya Sebagai Berikut :

Pertama : Klik Start > All Program > Accessories > Notepad.
Lalu copy dan paste code di bawah ini ke notepad :

X5O!P%@AP[4\PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H*

Kedua : Teks yang di pate harus dalam keadaan Horizontal
Ketiga : Save as notepad tersebut ke sembarang tempat, kita coba save as ke local disc d:/ nama filenya.com terserah anda contoh : testvirus.com  (belakangnya harus ada .com)
Keempat : kemudian anda buka explorer pilih local disk d:/ (file testvirus.com tadi) maka di situlah anda dapat mengetahui antivirus yang anda pakai bekerja atau tidak, jika mendeteksi testvirus.com tadi berarti bekerja, kalo tidak harap upgrade antivirus anda atau ganti dengan yang lain

Jangan takut file yang tadi kita buat tidak akan menginfeksi komputer kita walaupun terdeteksi oleh anti virus.
Text Code Yang Saya tuliskan diatas adalah Standard Text yang digunakan Oleh Para Developer Anti Virus Khususnya Oleh EICAR (European Institute for Computer Anti-virus Research).
EICAR sendiri merupakan badan yang fokus dalam bidang virus dan mereka menciptakan sebuah standarisasi terhadap antivirus.
Standarisasi ini digunakan untuk melihat reaksi antivirus ketika mendeteksi file yang dibuat oleh EICAR yaitu text file yang tadi kita buat dengan notepad.


KLO UDA DICOBA..
ditunggu komentarnya..

Previous
Next Post »
Thanks for your comment